Selasa, 13 September 2011

Tips Memotret Pemandangan

Cara Memotret Pemandangan Yang Baik

1. Penuhi Dengan efek yang dramatisperhatikan dengan seksama foto yang akan anda ambil. jangan ragu untuk bereksperimen dengan memainkan kamera naik - turun, kesamping. Pastikan objek yang anda ambil menarik perhatian anda.

2. Ubah cara pandang andaWaktu memotret anda tidak harus dalam keadaan berdiri, cobalah dengan duduk, jongkok, atau berada di tempat yg lebih tinggi agar menghasilkan foto yang menarik.

3. Warna
Kehadiran warna adalah salah satu aspek agar menghasilkan foto yang bagus. Merah adalah warna yang paling menyenangkan buat mata. bila anda dapat menemukan warna ini walau hanya sedikit, siapkan kamera anda, tetapi anda juga harus memperhatikan posisi warna ini di kamera anda.Untuk meningkatkan efek dramatisasi, anda dapat dengan mudah mengubah foto menjadi hitam putih dengan menggunakan program image editing, dengan beberapa jenis kamera tertentu anda dapat mengubahnya langsung di kamera anda. Anda tentu juga dapat mengubah tingkat kontras dan terangnya.

4. Awan adalah sangat indah apabila dapat menemukan awan yang berada di atas horison, dengan dengan pemandangan yang anda lihat. Awan akan menampilkan nuansa dinamis dan melengkapi keindahan dari objek yang anda ambil.

5. Ketenangan
Suatu suasana yang tidak berangin terkadang sangat menyenangkan bagi pemotret pemandangan. Angin tentu memberikan suasana yang berbeda terhadap bunga, dedaunan, rerumputan, danau, dan aliran air yang indah.

6. Cuaca
Cuaca yang buruk mungkin dapat membantu anda mendapatkan foto yang menarik. Kabut, salju, ataupun hujan dapat memberikan suatu nuansa dramatis yang berbeda.

7. Pengambilan Jarak dekat (Close Up) foto pemandangan yang baik umumnya mempunyai daya tarik pada pengambilan jarak dekat. Pohon, semak belukar, bebatuan, bunga, dapat memberikan daya tarik yang mendalam bagi sebuah foto, detail yang mendalam akan menimbulkan sebuah efek 3 dimensi yang indah.

8. Yang terakhir, gunakan daya imaginasi anda, bebaskan diri anda dari semua aturan yang membelengu, explorasi diri anda agar menghasilkan suatu karya yang otentik dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar